Pangkep Menangis , Banjir Bandang Makan Korban

Hujan yang menguyur Kampung Senggerang, Kelurahan Ballenganging, Kecamatan Balocci, kabupaten Pangkep, Sulsel, selama enam jam, menyebabkan puluhan rumah tertimpah material longsor dari pengunungan Bulusaraung Kabupaten Pangkep.

Peristiwa terjadi pukul 16.10 Wita, Minggu (24/04/2011) tak hanya membuat rumah warga hanyut terbawa longsor, juga menewaskan empat warga setempat. Keempatnya adalah Jumain (38), Nanna(19), Riska (13) dan Ali (3). 

"Kita sudah deteksi korban dan sudah menemukan korban luka lainnya. Dua korban luka parah di bawah ke rumah sakit umum Pangkep, " kata Haris Jani.

Saat ini tim masih melakukan pencarian di sekitar lokasi. Berdasarkan data yang di himpun ada sekitar puluhan rumah yang rusak parah. Warga setempat diungsikan ke mesjid Kecamatan Balocci. Bila memungkinkan ada potensi terjadi longsor susulan, mereka akan dievakuasi ke kecamatan terdekat.

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid Batara bersama tim Tagana dan Depsos sedang melakukan pencarian korban lain, yang di duga tertimbun material longsor.

Selain itu, juga melakukan pendataan rumah yang rusak parah. Lokasi kejadian berada di kaki gunung Bulusaraung Pangkep, jarak tempuh sekitar 20 km sebelah timur Pangkajen, ibu kota kabupaten Pangkep, atau sekitar 67 km bagian tenggara Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar