Maluku : Pulau Dodola Nan Eksotis

Pulau Dodola berjarak hanya 5 mil dari Daruba, ibukota Kecamatan Morotai Selatan (Maluku Utara). Pulau Dodola merupakan salah satu alasan mengapa para wisatawan datang berkunjung ke Morotai. Terdapat juga pulau-pulau lain di sekitar Dodola yang dapat anda jelajahi.

Airnya yang jernih serta hamparan luas pasir putih yang menghubungkan Pulau Dodola Besar dan Kecil, dipadu dengan keheningan suasana membuat waktu seolah enggan bergerak diri dalam pesona. Di Pulau ini para wisatawan dapat menemukan pasir putih dengan dua tipe berbeda, kasar dan halus. Panorama alam sekitar dan airnya yang jernih sangat cocok untuk bersantai, berenang dan menyelam bersama keluarga di akhir pekan. Apalagi ketika sore menjelang. Siluet-siluet pemandangan tercipta dari rona merah jingga akibat tenggelamnya sang Mentari. Sebuah kondisi yang lagi-lagi membuat waktu terasa ikut tenggelam dalam keindahan.

Untuk bisa mencapai Pulau Dodola wisatawan dapat menggunakan kapal penumpang, dari Tobelo menuju Daruba, dan melanjutkan dengan menggunakan speedboat menuju Pulau Dodola yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Pemerintah provinsi setempat kini sedang memperjuangkan agar investor mau berinvestasi disini. Rencanannya landasan terbang peningalan para tentara sekutu tersebut akan dimanfaatkan sebagai infrastruktur transportasi. Akan tetapi, bagi anda pecinta wisata, waktu tentu tak akan menunggu selama itu untuk datang kesini. Karena keheningan pulau ini hanya bisa dibeli dengan seberapa cepat anda untuk mendatanginya.

Pulau Dodola - Morotai - Maluku Utara

Pulau Dodola - Morotai - Maluku Utara

Pulau Dodola - Morotai - Maluku Utara

Pulau Dodola - Morotai - Maluku Utara


sumber gambar: travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar