Mau Gabung Tommy Soeharto ? Gabung Partai Nasrep

Partai baru, Partai Nasional Republik (Nasrep) bakal meramaikan Pemilu 2014 mendatang. Partai ini bahkan telah mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan HAM.

Penggagas Nasrep, Mayjen (Purn) Edi Waluyo mengatakan, partainya ini belum dideklarasikan. "Kapan diluncurkan menunggu dukungan propinsi. Kalau sudah, baru deklarasi," kata dia di Jakarta, Selasa 26 April 2011.

Awalnya deklarasi dijadwalkan pada Juli mendatang, namun diundur Oktober. "Deklarasi sebelum itu lah (verifikasi). Insya Allah siap. Makanya sekarang sibuk rapat."

Ditambahkan dia, struktur partai juga belum ditentukan, termasuk siapa ketua umumnya. "Bisa Pak Tommy (Tommy Soeharto) atau yang lain," tambah dia.

Edi mengklaim partainya memiliki banyak kader yang bagus. " Banyak jebolan duta besar, purnawirawan, bekas bupati, Sekda. Bekas pejabat semua potensinya bagus. Sampai Sekda, DPRD, ada camat tiga kali. Itu Orang-orang baik ya. Kalau struktur atas baik, ke bawahnya gampang dibuat baik," tambah dia.

Lalu, apa visi dan misi Nasrep? Edi tak menjawab jelas. "Sudah siap semua, belum kita sampaikan. Ingin dirikan partai kerakyatan."

Ditambahkan dia, didirikannya Nasrep diilhami ketidakpuasan masyarakat bawah. "Sampai saat ini belum ada yang melindungi masyarakat bawah seperti zamannya Pak Harto. Zaman Pak Harto mereka kan sejahtera," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar