Lombok Island , Heaven on East Indonesia


Berikut 4 pantai yang sangat direkomendasikan dan dapat sangat mewakili sisi selatan Pulau Lombok untuk dikunjungi (dan nikmati), mereka adalah : 1. Pantai Selong Belanak 2. Pantai Mawun 3. Pantai Kuta 4. Pantai Tanjung Aan. Untuk kesana kita harus take-off dari Mataram / Senggigi paling lambat kita harus sudah berangkat pukul 9 pagi (dan kita harus sudah sarapan tentunya).

travel_selongbelanak1highjpg-

Untuk menghabiskan satu hari yang menyenangkan maka kita akan jauh lebih baik jika menyewa kendaraan roda empat (karena naik kendaraan umum untuk mengunjungi tempat-tempat di Lombok sangat tidak disarankan karena ketidakefisienan waktu yang akan ditimbulkan) dan jangan lupa bawalah peta jika tidak menggunakan jasa supir, dan bisa kemudian menyewa kendaraan roda dua di Kuta Lombok jika anda menginginkan untuk menginap di Kuta dan menginginkan untuk menyusuri pantai-pantai sekitarnya dengan bersepeda motor-ria.

Dari Mataram / Senggigi, kita harus melewati Kota Praya Lombok Tengah untuk menuju lokasi, namun kita tidak benar-benar melewati kota Praya karena tepat pada perempatan (dengan lampu merah) sebelum memasuki Kota Praya kita akan berbelok ke arah kanan (selatan).

Sesudahnya kita akan dihadapkan pada 2 pilihan jalan, yaitu : via Penujak (menuju Pantai Selong Belanak), atau via Kuta. Jalanan menuju Kuta akan lebih bagus kondisinya dibandingkan dengan Jalanan Penujak (sedang ada perbaikan jalan namun belum seluruhnya). Namun jika ragu, demi kemudahan ada baiknya kita memilih jalur via Kuta, yang nantinya setibanya di Kuta kita akan berbelok ke kanan untuk bisa menikmati pantai-pantai sesuai dengan urutan yang saya sarankan diatas (1 sampai 4). Menuju Pantai Selong Belanak. (jangan ragu untuk rajin berhenti dan bertanya ke penduduk setempat mengenai arah tujuan yang dimaksud).

Apa yang akan kita temukan disana? sebaiknya buktikan sendiri dan persiapkan kamera dengan baterai yang sudah dipastikan full, karena baik tempat yang dituju dan perjalanan menujunya adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar