Baju Bodo On Catwalk

Menyemarakkan pementasan epos I La Galigo di Benteng Rotterdam,Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar festival budaya Sulsel, kemarin.


Beragam baju adat diperagakan diatas catwalk yang dibangun di depan benteng peninggalan Kerajaan Gowa,tersebut. Di atas catwalk sepanjang 214 meter digelar upacara pernikahan adat Makassar dengan iringan semua camat dan istrinya yang mengenakan busana berkain sutra dari Alleira Butik. Acara peresmian tersebut mengundang perhatian warga yang melintas. Kepala Dinas Pariwisata Makassar Rusmayani Majid mengaku, kegiatan tersebut adalah rangkaian pementasan epos I La Galigo. Menurutnya, pementasan tersebut menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam membangun industri pariwisata.

"Sebagai bentuk keseriusan membangun industri wisata, kami selalu menghadirkan kegiatan- kegiatan yang bisa mengudang perhatian banyak pihak,"tuturnya,kemarin.. Sementara itu, Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin meresmikan pengoperasian 50 becak wisata.Becak tersebut akan melayani wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin berkeliling kota dengan kendaraan tradisional tersebut. Ilham mengatakan, peresmian ini baru tahap awal untuk membudayakan kendaraan tradisional tersebut."Kami ingin melibatkan semua pihak dalam membangun kota ini, baik dari segi ekonomi maupun dari segi budaya,"ujarnya.

Rusmayani Majid menambahkan, pengayuh becak wisata ini dibekali pengetahuan tentang objek-objek wisata di Makassar sehingga ketika ada wisatawan yang bertanya, mereka akan dengan baik menguraikan. Selain itu, Rusmayani juga mengaku becak-becak tersebut tidak semata-mata mencari profit,tetapi akan berfungsi juga sebagai pusat informasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar