"Setan" Masih Berkeliaran Di POSO

Kepolisian Resor (Polres) Poso, Sulawesi Tengah, menyita 1.017 botol minuman keras dari berbagai jenis dan merk saat operasi penyakit masyarakat digelar di wilayah itu dalam beberapa hari terakhir ini.

Kapolres Poso AKBP Amiludin Roemtaat kepada wartawan per telepon dari Poso, Kamis, mengatakan, sebagian besar minuman keras itu disita dari tangan para pengecer atau kios-kios.

Sementara sisanya, kata dia, ditemukan saat penggerebekan yang dilakukan polisi pada beberapa tempat produksi minuman keras tradisional jenis cap tikus di wilayah itu.

"Penyitaan dilakukan karena sang pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat izin penjualan dari instansi terkait," kata mantan Kapolres Tojo Unauna itu.

Tak hanya mengamankan ribuan botol miras, polisi juga mengamankan sejumlah pemilik ke Mapolres Poso untuk dimintai keterangan.

Kepada polisi, para pemilik minuman keras itu mengaku mendapatkan barang itu dari sejumlah orang baik di Poso maupun dipesan dari luar Poso.

"Mereka tidak ditahan tetapi tetap kita proses sesuai hukum yang berlaku," kata Kapolres.

Dia menambahkan, polisi di jajarannya akan terus menggelar razia penyakit masyarakat khususnya saat Ramadhan hingga jelang lebaran nanti sesuai dengan instruksi Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Muhammad Amin Saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar