Menteri PDT Sidak Desa Tertinggal Sulbar

Menteri Pemberdayaan Daerah Tertinggal (PDT), Ahmad Helmi Faisal Zaini, akan mengungjungi desa-desa tertinggal di provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)." kata Gubernur Provinsi Sulbar, Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, kedatangan Menteri PDT ke Sulbar juga salah satu tindaklanjut dari program Bangun Mandar yakni program gerakan pemberdayaan masyarakat berbasis mandiri, yang akan mulai bergulir pada 2010 ini. "Rombongan menteri PDT dijadualkan datang ke Sulbar sekitar April 2010 guna memantau beberapa desa tertinggal yang ada di Sulbar," kata Anwar.

Ia mengatakan, program Bangun Mandar tersebut akan menyentuh sebanyak 66 desa tertinggal di Sulbar dengan melibatkan sedikitnya 41 SKPD.

"Grand desain program Bangun Mandar ini sudah terangkat masuk program nasional, sehingga melalui program ini Menteri PDT akan mengunjungi Sulbar selaku daerah pencetus program tersebut," ungkapnya.

Dengan adanya rencana kedatangan Menteri PDT ke Sulbar, kata Anwar, pemprov Sulbar akan segera membentuk panitia khusus untuk kegiatan malam ramah tamah dengan pejabat dari pemerintah pusat tersebut.

"Rombongan menteri PDT setiba di bandara Tampapadang, Mamuju akan langsung mengungjungi beberapa desa tertinggal yang ada di Sulbar, "jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar