Hipmi-Kadin Ciptakan Pengusaha Baru dari Kampus

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Selatan selama ini telah melakukan penggalangan di kampus-kampus untuk menciptakan pengusaha baru dari kalangan pemuda.

"Saatnya pengusaha muda lokal menjadi pionir. Harapan dari Jusuf Kalla pada PSBM XII akan muncul pengusaha lokal muda semakin memberikan motivasi dan inspirasi kepada kami," Kata Ketua HIPMI Sulsel, Yudi Arsono pada Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar XII di Makassar, Selasa.

Menurutnya, harapan dari JK tersebut seperti gayung bersambut karena selama ini pihaknya juga telah berupaya untuk menciptakan pengusaha muda melalui kampus-kampus dengan memberikan pembinaan kepada mahasiswa tentang proses menjadi pengusaha dari awal sampai akhir.

"Di Sulsel banyak yang mau jadi pengusaha," ujarnya. Pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi kita disaluti tapi kita tidak mau euphoria dengan terus bergerak menciptakan pengusaha sehingga banyak yang nikmati hasilnya," ujarnya.

Menurutnya, masing-masing daerah di Sulsel memiliki keunggulan terutama di bidang pertanian, tinggal mengemasnya sedemikian rupa dan bisa menembus pasar moderen. "Kita bangga pertanian jadi andalan, sekarang bagaimana industri pertanian bisa dimasuki pengusaha muda," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar