Ini Alasan Pelaku Bom Cirebon Memakai 5 Lapis Celana

Pelaku bom bunuh diri di masjid di Mapolresta Cirebon diketahui memaki lima lapis celana saat meledakkan dirinya. Lima lapis celana ini digunakan agar bom yang dibawa dan diikat ditubuhnya tidak tampak dan tidak kelihatan jelas.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan lima lapis celana itu adalah satu celana dalam, dua celana pendek dan dua celana panjang. "Celana panjang lapis ke empat diikat lakban ke tubuh pelaku," kata Anton.

Menurut Anton, celana panjang lapis ke empat itulah sebagai penopang bom yang dibawa pelaku. "Awalnya pelaku mengikatkan bomnya di dada. Namun sesaat sebelum eksekusi, bom nya di pindahkan ke perut sebelah kanan," kata Anton.

Karena itulah, lanjut Anton, akibatnya saat bom meledak, perut sebelah kanan pelaku hancur dan berlobang.

Wakabagreskrim Mabes Polri Brigjen Pol Mathius Salempang menjelaskan jenis bom yang digunakan pelaku adalah berjenis low eksplosif. "Ada ratusan paku dan baut, yang dirangkai di bom itu," kata Salempang.

Salempang menjelaskan ada sekitar 20 saksi yang diperiksa guna penyelidikan kasus bom Cirebon ini. "Kita ungkap identitas pelaku dulu, barulah bisa diketahui motif pelaku dan kelompok mana," kata Salempang.sources:wartakotalive.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar