Palm Oil Automatic Sterelization

Untuk system Sterilizer dan BPV Kontrol Otomatis terintegrasi (saling berhubungan), semua keadaan dapat dilihat, di set dan di kontrol dari NT Display Programmer (Touchscreen NT 31) di Panel Utama Sterilizer. Berikut akan di jabarkan secara rinci System Kontrol Otomatis Sterilizer dan BPV. Pada saat Panel Utama Sterilizer di hidupkan, maka akan muncul tampilan Display seperti di bawah ini :

1.1 Main Menu
Pada Main Menu terdapat tampilan seperti di bawah ini :
Main Menu

Status / Monitor    FFB Ripeness
View Pressure     View Program
View Setpoint    Setting / Jump
History Log

Remark / Keterangan :

 Status : untuk melihat tampilan program / menu status
Isi / tampilan pada program / menu status :
a. Step : untuk menunjukkan keadaan step / langkah sterilizer cycle.
b. Step Remaining Time : untuk menunjukkan waktu sisa step sterilizer yang sedang berjalan
c. Cycle time : untuk menunjukkan lamanya waktu mulai dari awal yang sudah berjalan pada sterilizer yang berjalan.
d. Next Start (FA) : untuk menunjujjan waktu sisa Interlocking / Sequencing Time (waktu perpindahan secara otomatis dari sterilizer yang satu ke sterilizer yang lain).
e. Reset : untuk mereset program cycle (caranya dengan menekan STOP + Reset secara bersamaan untuk masing-masing sterilizer.
f. Next : untuk melihat tampilan berikutnya
g. Exit : untuk melihat tampilan awal.
h. Prev (Previous) : untuk melihat tampilan sebelumnya.
i. Sterilizer 1,2,3 dan 4 : untuk melihat tampilan secara detil keadaan untuk masing-masing sterilizer, tekanan BPV, keadaan pintu, keadaan %tase keadaan buka Inlet Valve, keadaan buka tutup Exhaust dan Condensate, tekanan Sterilizer, PT Indikator dan Grafik Program Running.

 View Pressure : untuk melihat tekanan di BPV, Boiler, masing-masing Sterilizer dan Pneumatic Valve untuk Sterilizer, Make Up dan Surplus Valve untuk proportional open.
Pada / di sudut kanan atas ada bulatan (indicator Light). Jika berkedip pada tampilan, tekan bulatan yang berkedip untuk melihat detil Error / Trouble yang ada. Masalah yang mungkin terjadi adalah wiring pada Press. Transmitter untuk BPV, Boiler maupun Sterilizer, indicator untuk Low Battery untuk CPU dan NT Display Programmer (Touchscreen)

 View Setpoint : untuk melihat nilai-nilai setpoint untuk semua Function Program yang telah di set sebelumnya untuk Make Up dan Boiler Low Pressure (N Function), Surplus Valve (M Function), Inlet Modulating (K Function), Standby Deaeration (O Function) dan Proportional Buka Tutup ( %, P, I, D, TIK, TDK)

 History Log : untuk melihat sejarah / jalannya process mulai dari start, stop, Cycle time (lamanya 1x process komplit), jam berapa buka pintu, berapa lamanya buka tutup pintu, tanggal dan waktu yang telah di set sebelumnya.

 FFB Ripeness : untuk melihat keadaan program yang berjalan untuk sesuai dengan keadaan buah (FFB).
a. Underripe : buah kurang matang (mentah) yang berarti memerlukan waktu rebusan (cycle time) yang lebih lama untuk holding step.
b. Normal : buah normal (standard) yang berarti waktu perebusan (cycle time) berjalan sesuai dengan waktu perebusan yang telah di set.
c. Overripe : buah terlalu matang (restan) yang berate memerlukan waktu rebusan (cycle time) yang lebih singkat untuk holding step.

 View Program : untuk melihat keadaan program cycle komplit yang telah diset sebelumnya untuk masing-masing step / langkah.

 Setting / Jump : untuk membuat suatu program yang baru ataupun merubah suatu keadaan program baik untuk step / langkah dan setpoint dengan catatan bahwa sebelumnya harus memasukkan kode password (sebagai proteksi) yang benar. Jika kode password yang dimasukkan benar, maka akan masuk ke dalam tampilan Setting Menu I dan bila kode password yang dimasukkan tidak benar, maka alarm akan bunyi dan tidak akan masuk ke tampilan Setting Menu I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar