JIKA AKU MENJADI TRANS TV

Setiap nonton acara reality show Jika Aku Menjadi di Trans TV air mata selalu berlinang, karena acara tersebut sangat menyentuh hati, kenapa saya begitu terharu? Acara tesebut mengingatkan pada ibu dan bapak saya sudah tua walau umurnya sekarang saat posting bapak sudah berumur 82 tahun dan ibu sudah berumur 70 tahun tetapi mereka masih semangat hidup walau ada dalam kekurangan, dan masih semangat membantu anak terakhirnya ini untuk bisa jadi orang sukses.

Acara Reality show Jika Aku Menjadi (JAM) yang disiarkan oleh Trans TV pukul 18.00 adalah acara telvisi yang menurut saya paling baik dan paling mendidik dari acara tv lainnya, Acara yang di dibawakan oleh host yang berbeda-beda setiap episodenya menjadikan acara ini tidak pernah bosan, karena banyak cerita orang-orang yang kurang berkecukupan tetapi memiliki hati yang tegar, tabah, tak pernah mengeluh walaupun mereka serba kekurangan.

Acara Jika Aku Menjadi menurut sumber dari Trans TV yaitu ditujukan untuk memberi pemahaman, empati atau simpati pada masyarakat bawah. Tidak dengan cara karitas atau membagi-bagi uang/barang/renovasi rumah (seperti program di stasiun-stasiun TV lain), tetapi dengan menampilkan keseharian mereka di rumah, di lingkungan sekitar, di tempat kerja, dan sebagainya.

Program Jika Aku Menjadi di Trans TV selalu memiliki host / pembawa acara yang berbeda-beda, dan host ini direkrut dari kalangan mahasiswa maupun yang sudah bekerja yang telah memenuhi syarat misalnya: umur harus minimal 23 tahun sampai 28 tahun, memiliki kepekaan, perasaan halus dan empati yang baik terhadap kehidupan masyarakat kalangan bawah, dan yang pasti bukan pendiam, karena dituntut harus bisa interaksi dengan nara sumber, keluarga dan lingkungannya.

Buat Bapak dan Ibu Maafkan aku.....?

"Robbighfir lii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo"

"Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”
Semoga impian Bapak dan Ibu agar aku menjadi manusia yang sukses dapat terwujud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar