BLOGGER...BLOGGER....BLOGGER.....SAWIT...SAWIT...SAWIT


Perkenalkan dulu....aku Andi, yah masih Newbie di dunia Blog, masih banyak yang aku harus pelajari agar bisa menjadi Blogger Handal....semoga terwujud,Tujuan aku untuk ngeBlog sebenarnya banyak, diantaranya belajar ilmu baru (ngeBlog), Menulis pengalaman Pribadi di Blog, yang terakhir...ini yang paling banyak dicari oleh Blogger...yaitu Duit.

Kalo bicara masalah duit menurut saya sih itu relatif...gimana cera kita aja mensyukurinya, kalo sebulan dapet Rp 20 jt tapi gak syukur yah...pasti pusing, tapi sebulan hanya 1 jt tapi mampu me manage dan syukuri (kerja keras tetap lho), kan asyik.

Disini saya ingin menceritakan pengalama saya yang sudah 7 tahun menjadi kuli/karyawan di Sebuah Perkebunan Kelapa Sawit, setelah saya rasakan....saya ingin bagaimana semua daerah di Indonesia Tercinta ini di tanami kelapa sawit saja, karena setelah saya dan teman-teman geluti dunia ini , ternyata kalau saya bandingkan bekerja jadi karyawan di Perusahaan Sawit dengan pegawai negeri atau pegawai swasta lainnya (cuma mbandingkan lho,...yang lain tetap enak kok kalo di syukuri), sawit ternyata gak kalah juga, di sawit gaji kita diatas UMP/UMK (or whatever lah), bisa nabung, bisa nglengkapi isi rumah plus garasi nya...heheheh (baru roda 2 bro), tiap tahun dapat tunjangan kesehatan, dapet bonus lagi, 1-3 kali gaji (tergantung kebijakan perush.).

Di tempat saya, di Sulawesi Barat, pemanen Buah Sawit aja Bisa Sekolahkan anaknya sampai PT, Beli motor, ada nggak yah yang naik Haji??? (nanti aku cari), tapi intinya di Perush.Sawit, Kesejahteraan Karyawan mulai dari karyawan terendah sampai pimpinan....sangat menjanjikan.

Saya bercerita diatas, karena melihat kondisi teman-teman kita sebagian yang kehidupannya masih susah, cari makan susah, kerjaan gak menentu...masih banyak lah masalah yang harus di pecahkan oleh negara kita ini. Tinggal Pemerintah aja membuka keran Investor sawit di daerah2 tanah yang sudah tidak produktif di Seluruh Indonesia sehingga masyarakat sekitar dapat meneguk manisnya Bisnis CPO.

Bersambung yah..?? dah capek nih, Tune in aja trus di Blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar