Action Kemenhub Perlu Didukung

Kemacetan yang saat ini terjadi di Jakarta disebabkan oleh banyaknya truck yang beroperasi di jalan tol kota untuk keperluan distribusi barang, yang merupakan salah satu mata rantai siklus ekonomi.

Beberapa waktu lalu, operasional truck di jalan tol kota distop , memang sih diakui dapat mengurangi kemacetan, namun disisi lain menimbulkan masalah di perputaran barang di kota sampai akhirnya operasional truck kembali dilakukan di tol kota.

Ada satu hal yang menarik yang dilakukan oleh Kemenhub, di Komandoi oleh Bapak Menteri Fredy Numberi langsung, Kemenhub akan melibatkan ITB untuk memecahkan masalah yang satu ini agar diperoleh win-win solution antara mengurangi kemacetan dan roda ekonomi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Salut, dengan melibatkan cerdik pandai yang bertebaran di kampus-kampus untuk membantu memecahkan masalah di negara kita.

Untuk kedepan , saya rasa semua daerah perlu memikirkan untuk melibatkan komponen kampus untuk memecahkan masalah sosial, ekonomi yang ada di daerah masing-masing , karena untuk pemecahan masalah , diperlukan ide-ide brilian dari semua komponen masyarakat, khususnya dari kampus agar semua aspek tidak ada yang terlewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar