Malaysia Tak Terpisahkan dengan Bugis-Makassar

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu'mang, mengatakan, Malaysia tidak terpisahkan dengan masyarakat Bugis-Makassar.

Begitu pula dengan kemajuan Malaysia juga tidak terlepas dari campur tangan orang Bugis- Makassar.

Sebab banyak pelaku pelaku bisnis di Malaysia khususnya di Johor adalah orang yang berasal dari Sulsel. Bahkan tercatat beberapa keturunan orang Sulsel telah berjaya memimpin di Malaysia di antaranya mantan Perdana Menteri (PM) Tun Abdul Razak, PM Malaysia saat ini Najib Tun Abdul Razak, serta Menteri Besar Johor Bahru Abd Gani Othman yang juga merupakan keturunan Bugis-Makassar.

"Tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua yang hadir di Majelis Persatuan Bugis ini karena pemimpin tertinggi di negeri Johor ini salah seorang tokoh Bugis," kata Agus ketika memberikan sambutan dalam acara South Sulawesi Colors Makan Malam Bugis Sulsel tahun 2011 di stadium MBJB, Johor Bahru, Malaysia, Sabtu (19/3/2011) malam.

Hal tersebut dikatakan Agus dalam rilis yang dilansir Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pemberitaan Humas dan Protokol Sulsel Amrullah Hanafie kepada Tribun, Minggu (20/3/2011).

Turut hadir dalam acara itu Wakil Menteri Besar Johor Tuan Jama' Bin Johan, Konsulat Jenderal RI untuk Johor Jonas L Tobing, Presiden Persatuan Kebajikan Ekonomi Bugis Malaysia dan Direktur Ugik Technologies Lokman Junit.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) RI M Syuaib Mallombasi, serta staf Ahli Gubernur bidang Pembangunan Asri A Pananrang.

Tuan Jama' Bin Johan, mengatakan, orang Sulsel pada umumnya dan Bugis pada khususnya sangat berperan dalam pembangunan ekonomi Johor. "Orang Bugis rajin bekerja dan mudah bekerja sama dengan siapa saja dalam membangun perekonomian Johor," kata Jama'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar